Tips Player Mobile Legends Mempertahankan Diri Saat Mode Survival

Mobile Legends

Bermain survival di Mobile Legends akan memandu kita bagaimana memaham mekanisme bermain. Panduan ini amat penting agar kita semakin terbiasa bermain ML agar lebih menguasai area pertarungan. Mekanisme mode survival yang ada pada game ML hampir mirip dengan mode survival game-game battle royal seperti PUBG dan sejenisnya.

Mode survival pada game battle royal memang sempat menggeser popularitas game MOBA. Untuk itu, kini game bergenre MOBA seperti ML sudah dibekali mode survival yang sengaja dibuat sedikit mirip dengan game battle royal. Akan tetapi game MOBA memiliki sedikit perbedaan pada saat gameplay.

Perbedaan sudah bisa kita rasakan sejak awal atau sebelum mode survival dimulai. Mulai dari memilih mode tim, cara terjun, langkah mendapatkan item, menghidupkan kembali teman yang jatuh atau cara bertahan bersama teamfight. Ada beberapa cara buat tim kita menang, seperti berikut:

Memilih Komposisi Hero yang Tepat

Masuk ke mode survival, kita dipertemukan dengan 33 tim terdiri dari 99 pemain. Saat pertama kali looting kita diharuskan memilih 1 dari 14 hero Mobile Legends tersedia secara acak oleh sistem. Kita diberi kesempatan memilih 3 hero. Pilihlah hero yang tepat misalnya penyerang dan hero dengan kemampuan berlari yang baik.

Saat kesempatan memilih hero alangkah baiknya pilih yang memiliki skill yang berbeda. Komposisi yang tepat memungkinkan player mendapat kemenangan. Masuk ke arena permainan, kita akan bertemu dengan 4 tim lain yang keseluruhan beranggota 12 hero. Tidak menutup kemungkinan tim lain akan menggunakan hero yang sama dengan kita.

Kuasai Arena Map

Ketika awal masuk ke arena permainan, kita akan mendarat dari atas dengan menunggangi seekor naga berwarna coklat. Jika sudah yakin kemana kita akan mendarat, tekan tombol Mendarat yang muncul di kiri bawah map. Cari lokasi pendaratan dimana tim kita bisa saling berkomunikasi dan tak jauh dari jangkauan.

Baca juga: Cara Termudah Untuk Mendapatkan Kemenangan Di Game Talion

Cari lokasi yang sepi supaya bisa mendapatkan item senjata. Mendarat ditempat yang ramai akan beresiko karena akan bertemu dengan banyak lawan. Mendarat dalam satu lokasi juga memudahkan anggota tim saling bekerja sama. Usahakan jangan berpencar karena tim tidak bisa saling membantu dan hero bisa terbunuh.

Cari Item dengan Berburu Monster

Pada game battle royal kita bisa merampas item dengan membunuh player lain. Tapi di game Mobile Legends, item harus diburu dengan membunuh monster seperti Lord, Spinner, Reaper, Goblin, Chest, atau Ghost Mage. Pilih hero yang sesuai agar lebih efektif mencari item tambahan dengan begitu kita akan mendapat kesempatan bertahan lebih lama.

Kita juga bisa membangun kekuatan hero dengan built item. Cara ini akan lebih efektif terutama saat dalam posisi menyerang dan bertahan. Tidak perlu terburu-buru dalam mengambil built item. Pilih item yang diprioritaskan lebih dulu seperti vamp spell, item peningkat HP, item life steal atau item agar hero sulit terbunuh.

Bertahan Bersama Teamfight

Didalam map kita diberi kesempatan memasuki wilayah yang jauh dari jangkauan damage. Biasanya ditandai dengan lingkaran berwana ungu. Setiap beberapa menit sekali lingkaran akan menyusut. Selama berada di arena bermain, pastikan selalu berkomunikasi dengan tim. Kita akan menjumpai beberapa pesan peringatan.

Baca juga: Hal Seputar Turnamen Mobile legends Yang Perlu Diketahui

Bersama anggota tim akan memberi banyak keuntungan. Misalnya saat kita terbunuh maka tim akan memberi bantuan untuk respawn. Kita diberi kesempatan respawn selama 30 detik. Kita juga bisa mengepung musuh bersama anggota tim. Jadi lebih mudah menghidupkan kembali hero jika bersama-sama satu tim.

Perlu strategi untuk bisa jadi pemenang. Mode survival ini hanya bisa dimainkan dengan tim. Oleh sebab itu pastikan bentuk tim yang solid agar efektif mengalahkan musuh. Kita juga diberi banyak kesempatan selama berada di mode survival Mobile Legends untuk menghancurkan markas lawan dengan banyak cara salah satunya mencari monster.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *