Segmentasi Game Point Blank Yang Harus Anda Ketahui

Point Blank

Point Blank merupakan salah satu dari sekian jenis game yang sampai saat ini masih menjadi kegemaran banyak orang. Ya, setidaknya seseorang pasti pernah satu kali dalam hidupnya bermain game baik itu melalui komputer, handphone atau media lainnya. Game sendiri sama seperti buku atau juga film, memiliki genre-nya sendiri-sendiri.

Pada pembahasan kali ini, Anda akan mengetahui lebih jauh tentang game PB yang memiliki genre first person shooter (FPS). PB merupakan salah satu game terfavorit dan tereksis sejak awal perilisannya pada tahun 2009 lalu. Itu artinya, ia sudah ada di Indonesia sejak kurang lebih 10 tahun yang lalu dan masih menjadi kegemaran banyak orang sampai sekarang.

Meski begitu, sama seperti game lainnya, PB memiliki beberapa target dan segmentasi yang penting untuk Anda ketahui. Meski sudah banyak bermunculan game sejenis dengannya, PB tetap menjadi favorit di kalangan gamers karena memiliki beberapa kelebihan seperti banyaknya mode game, banyaknya arena, memiliki berbagai macam senjata dan lain sebagainya.

Segmentasi BP Geografi

Segmentasi Point Blank yang pertama ialah dari sisi Geografi. Game ini memang berasal dari Korea Selatan. Namun, ternyata ia memiliki banyak segmentasi dari sisi geografis. Game ini ternyata dimainkan hampir di banyak negara di seluruh dunia.

Ia juga memiliki server lain di luar server utama, Korea Selatan, yaitu di Indonesia, Rusia, Thailand, Brazil, Amerika Serikat, Turki dan juga Peru. Di beberapa negara tersebut, tentu saja PB dikembangkan oleh masing-masing perusahaan lokal.

Di Indonesia sendiri, PB awalnya dirilis oleh PT Kreon melalui Gemscool. Lalu, pada juni 2015, PB kembali diluncurkan oleh pengembang Garena Indonesia. Namun, pada 30 November 2018, operasi layanan PB dipindah kepada PT Zepetto Interaktif Indonesia yang merupakan unit operasional Zepetto (pengembang utama PB di Korea Selatan) yang ada di Indonesia.

Segmentasi BP Demografi

Segmentasi BP Demografi yang kedua ialah konsumen laki-laki dengan jangka usia 9 sampai dengan 25 tahun. Ya, mayoritas pemain PB memang berjenis kelamin laki-laki dengan rentang usia seperti yang disebutkan tersebut. Banyak orang yang mengira bahwa PB telah salah sasaran.

PB merupakan game yang ternyata dikhususkan untuk anak remaja hingga dewasa. Jadi, sebenarnya anak-anak belum diperkenankan memainkan game jenis ini. Pasalnya, banyak adegan kekerasan yang ditampilkan. Meski begitu, kenyataannya mayoritas pemain game ini di Indonesia ternyata adalah anak-anak yang masih duduk di bangku SD.

Mereka bisa dengan mudah memainkan game ini karena memang PB sendiri bisa diunduh secara bebas dan gratis asal Anda memiliki ruang penyimpanan yang besar. Game ini membutuhkan setidaknya ruang penyimpanan yang bebas sebesar 2GB. Lumayan besar, bukan?

Segmentasi BP Psikografi

Seperti yang sudah dijelaskan pada awal artikel, PB merupakan game yang memiliki genre FPS yang artinya ia kental dengan adegan kekerasan, militer dan tembak menembak. Nah, memang segmentasi psikografi game ini dikhususkan untuk penggemarnya yang mayoritas merupakan orang yang menyukai hal yang berkaitan dengan militer dan tembak menembak.

Untuk itu, bagi Anda yang memang hobi dengan dunia militer, genre action, PB merupakan salah satu game yang cocok untuk Anda mainkan karena memang segmentasi dan target yang ia miliki sudah dipersiapkan sedemikian rupa agar hasilnya maksimal.

Yang perlu Anda ingat ialah, Anda perlu memperhatikan anak-anak berusia di bawah umur yang sering memainkan game ini. Pasalnya, game ini bukan dikhususkan untuk mereka. Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan dan memahami betul segmentasi game Point Blank seperti yang telah dijelaskan pada artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *