Macam-macam Hero Dota 2 Lengkap Dengan Kegunaannya

Dota 2

Bagi pemain veteran dota 2 jenis-jenis hero/karakter dan kelebihannya tentu sudah ada diluar kepala. Namun tidak demikian bagi pemain pemula atau newbie. Kebanyakan dari pemain pemula memilih hero yang dianggap paling keren dan hebat. Padahal caranya tidak demikian.

Alasannya karena dota merupakan permainan multiplayer yang tidak bisa Anda menangkan sendiri. Anda perlu kerjasama tim yang hebat baik itu dari segi pemilihan hero, pembagian arena, dan strategi perang. Dengan kata lain Anda tidak bisa asal dalam memilih hero.

Harus ada pembagian yang tepat agar tim Anda memiliki proporsi yang tepat. Bagi Anda sang pemula wajib mengetahui hal ini, karena jenis hero mempengaruhi posisi Anda bermain apakah sebagai penyerang, pendukung, tameng, atau yang lainnya, berikut penjelasan lebih lengkapnya.

Macam-macam Hero dan Kegunaannya

1. Carry atau pembalik keadaan

Carry merupakan jenis hero yang kerap dijadikan “harapan” oleh teman setim karena dianggap bisa memberi banyak demage bagi lawan. Pemain dengan hero tipe ini haruslah dia yang memiliki kemampuan baik dalam membaca strategi. Ciri-ciri utamanya adalah lemah pada awal permainan namun semakin kuat seiring berjalannya waktu pertandingan.

Hal inilah yang membuat hero jenis carry menjadi incaran empuk bagi tim lawan. Maka pemain lain harus siap siaga menjaga hero jenis ini di awal pertandingan. Usahakan untuk tidak mati terlalu cepat, karena setelah menjadi kuat hero ini bisa membalikkan keadaan yang kalah menjadi menang.

2. Gank

Hero jenis gank memiliki nama lain roam hero. Ya seperti namanya, hero tipe ini cenderung berkeliling dengan berkelompok. Tugas utamanya menjaga area dalam satu map seperti satpam dalam dunia nyata. Ciri utamanya kerap dipakai untuk mengepung hero lawan baik sendiri maupun dengan hero teman setim.

Baca juga: Cara Mudah Top Up Diamond Free Fire Game Online

Pemain yang menjalankan hero ini harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik agar tidak menimbukan kesalahpahaman yang menyebabkan dirinya mati sendiri. Skill yang cocok bagi hero tipe ini adalah nuke, disables, slows, dan movement enchancers.

3. Tank atau tameng

Dinamakan hero tameng karena hero jenis ini cenderung memiliki ketahanan (health) yang lebih tinggi dibanding dengan hero lainnya pada game dota 2. Ya jenis hero tameng biasanya dipilih dari tipe hero strength, namun tidak menutup kemungkinan dipilih dari tipe hero agility atau intelligence.

Ciri lain hero jenis tank yaitu kerap dijadikan tameng oleh hero lainnya karena memiliki HP dan armor yang tinggi. Hero ini biasanya juga dijadikan pembuka pada suatu war. Skill yang cocok untuk menambah kemampuan hero ini adalah self-survival, self-centered, attacker punishing, dan lead-in.

4. Support atau pendukung

Seperti namanya support (pendukung), fungsi utama hero ini adalah sebagai pendukung hero lain ketika war. Tak heran hero ini kadang harus berkorban untuk menyelamatkan hero lainnya. Skill yang cocok untuk hero jenis ini adalah heals, ally buff, enemy debuff, dan disables.

5. Push

Tugas utama hero jenis push pada dota 2 adalah untuk menghancurkan bangunan atau tower. Cirinya fokus pada satu lane, cenderung tidak berpindah, dan ahli dalam creeping. Selain itu hero ini kerap ditemui satu lane dengan tanker.

Mengenal Tipe Hero

Selain jenis hero berdasarkan kegunaan seperti di atas, ada juga hero yang dibedakan berdasarkan tipe yaitu hero strength, agility, dan intelligence. Tipe hero strength merupakan hero yang cenderung memiliki nyawa, kapasitas HP, dan magic resisten yang besar dibanding hero lain. 

Baca juga: Rahasia Build Item Mobile Legends Ala Pemain Pro

Hero agility merupakan hero yang cenderung memiliki tameng yang cukup baik, kecepatan serang dan gerak, serta armor yang besar dibanding hero lain. Sedangkan pada hero tipe intelligence yaitu kecenderungan memiliki kekuatan magic, regen mana, dan kapasitas mana yang cenderung besar.

Anda dapat mengkombinasikan kekuatan dan posisi hero sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya Anda ingin mencari hero penyerang dengan kecepatan yang super, maka Anda bisa memilih hero jenis carry dengan tipe agility untuk bermain pada game dota 2 dengan tim Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *