Bermain Rocket League Lebih Puas Dengan Mengoptimalkan PC

Rocket League

Instrumen penting ketika bermain game Rocket League baik online ataupun offline adalah pc yang bekerja secara optimal. Untuk saat ini, game rocket memang belum ada yang di smartphone. Jadi, gamers harus mengandalkan pc untuk memainkannya. Bila ingin nyaman selama bermain, memang pc menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan.

Memang, untuk permainan ini bisa dimainkan secara offline. Namun, tahukah Anda jika dengan cara offline, Anda tak akan merasa tertantang untuk memainkannya? Justru yang paling menantang ketika Anda bermain secar online dan saling bahu membahu melawan tim lawan agar bisa menjurai pertandingan tersebut. Jadi, ada kerjasama yang bagus diantara tim bila bermain secara online.

Bagi Anda yang ingin mengoptimalkan pc agar bisa bermain lebih baik, kami akan memberikan tips dan caranya. Kami juga akan memberikan informasi syarat dari pc yang bisa Anda gunakan untuk menampung game online ini. Penjelasannya akan kami paparkan di bawah ini.

Sistem PC yang Memenuhi Kualifikasi Game Rocket League

Anda sudah ingin sekali mendownload game yang satu ini di PC Anda, tunggu sebentar. Anda harus melihat kondisi dari PC Anda. Meskipun dirilis pada tahun 205, bila PC Anda tidak bagus dan tak memenuhi kualifikasi, untuk menginstalnya tentu tak akan bisa, terlebih lagi untuk memainkannya.

Baca juga: Ingin Bermain Point Blank Di Smartphone, Perhatikan Hal Berikut

Game yang dirilis oleh Psyonix, Panic Button Games ini memang menciptakan sebuah games yang unik dan berbeda dari yang lain. Jika PES dari Konami dan FIFA dari EA, yang mengusulkan game sepak bola standar biasa, Rocket League dari Psyonix menghadirkan permainan sepak bola dengan mobil.

Mobil yang digunakan juga bukan asal mobil. Tapi mobil remot control yang bisa lompat, roll depan, flip dan lain sebagainya. Timnya pun tidak 11 orang, tapi konsepnya bisa 3 vs 3. Untuk sisi kameranya, bahkan Anda bisa lock ke bolanya sendiri. Cukup menarik, bukan? Maka dari itulah, spesifikasi pc yang bagus adalah sebagai berikut :

  • Paling tidak, Windows yang Anda pakai di pc Anda adalah WindowsXP atau yang paling bagus adalah Windows paling baru.
  • Untuk processor pc yang Anda gunakan spesifikasinya harus 2.0 Ghz Dual core/Quad Core
  • Graphics bisa Nvidia8800 ATI 2900
  • Untuk tambahan agar bermain menjadi lebih nyaman, silakan untuk menggunakan controller ketika bermain.

Cara Mengoptimalkan PC Agar Bermain Game

Setelah membaca penjelasan di atas, siapkan pc yang sesuai dengan standar game dari Psyonix ini. Mengoptimal pc bukan tanpa tujuan. Adanya pengoptimalan, Anda bermain dengan nyaman.

Gambar pun akan terasa lebih nyata sehingga Anda menikmati permainan tersebut dengan baik. Dan inilah cara mengoptimalkan pc Anda :

  1. Pastikan Anda sudah memakai Windows 10. Ini rekomendasi saja. Karena di Windows 10, sudah mendukung DirectX12 yang membuat permainan yang Anda mainkan menjadi optimal.
  2. Aturlah graphic driver milik Anda. Spesifikasi graphic driver yang bagus adalah AMD ATI Radeon dan Nvidia GeForce. Ini adalah yang terbaik menurut para gamers dan Anda bisa mengaturnya sendiri.
  3. Ubahlah mode baterai yang ada di pc Anda menjadi high performance. Karena dengan cara tersebut, Anda bisa meningkatkan performa dari CPU agar kinerjanya lebih cepat namun tetap aman.
  4. Jangan membuka banyak aplikasi dalam satu waktu karena memori RAM akan cepat penuh.
  5. Dan pastikan Anda menghindari PC yang terlalu panas. Atur waktu dalam bermain agar PC Anda awet untuk bermain game.

Baca juga: Mengatasi RF Genesis Yang Error Saat Akan Digunakan

Kami memberitahu hal-hal yang paling umum dilakukan oleh gamers jika ingin PCnya tetap dalam kondisi baik. Memang permainan ini sangat seru dan mengasyikkan, tapi jangan sampai lupa waktu. Bermainlah game Rocket League sewajarnya saja dan selalu ingat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *