Bahas Tips Dan Panduan Game Apex Legends

Apex Legends

Februari lalu 2019, Electronic Arts dan Respawn Entertainment menyajikan permainan barunya yaitu Apex Legends. ternyata tak diduga game ini mendapatkan respon yang sangat positif dari penggemar di seluruh dunia game. Dalam seminggu peluncuran, game ini dimainkan oleh 25 juta pemain. Sejauh ini, bahkan belum satu tahun sejak diluncurkan, game online ini dimainkan puluhan juta orang di seluruh dunia.

Tips dan Panduan Cara Bermain Apex Legends

Ingin berpartisipasi dalam euforia orang-orang yang bermain Apex ? Jika Anda ingin memainkan game ini, Anda harus terlebih dahulu mempelajari hal-hal dasar yang ada dalam game ini, berikut penjelasan cara bermain Apex .:

1. Pelajari warna damage
Ketika menembak lawan dan terkena tembakan maka akan muncul angka-angka yang menampakan warna yang berbeda tergantung pada armor lawan digunakan.

Warna merah : Tidak menggunakan armor

Warna Putih   : Menggunakan Armor Level 1

Warna Biru     : Menggunakan Armor Level 2

Warna Ungu   : Menggunakan Armor Level 3

Mengetahui jenis baju besi yang digunakan lawan, Anda dapat mengantisipasi dan menggunakan jenis yang sesuai senjata.

2. Penggunaan sinyal atau menggunakan ping
Apex dilengkapi dengan sistem komunikasi di mana tim disebut ping atau sinyal yang memungkinkan anggota tim untuk saling berkomunikasi lebih cepat. Ping Apex dalam permainan ada beberapa jenis, seperti ping untuk menunjukkan item tertentu, sinyal merah mengindikasikan keberadaan musuh, dan ping untuk meminta item tertentu.

3. Ambil item yang diperlukan
Selama permainan akan tersebar item yang mendukung Anda dalam permainan, tapi akan lebih baik untuk mengambil hanya yang diperlukan saja karena terbatasnya kapasitas tas. Jika Anda salah mengambil benda-benda dapat dihilangkan dengan, tekan dan tahan item yang ingin Anda hapus, dan membuangnya ke kiri atau kanan layar, atau bisa dengan mengklik kanan pada item tersebut.

4. Senjata legendari dan legendari Perisai Knockdown
Apex  mempunyai 2 senjata khusus yaitu Sniper Kraber dan senapan mastiff. Keduanya berada di Drop Pods. Tapi hati-hati, karena musuh juga akan mengincar Jatuhkan Pods untuk senjata khusus.

Sebaliknya, Apex  juga memiliki objek legendaris bernama knockdown Shield. Dengan perisai ini, selain memberikan perlindungan yang kuat, jika pemain telah knockdown, bisa hidup lagi tanpa bantuan rekan-rekan setimnya.

5. Sebuah kapal suplai
Selama berlangsungnya permainan, akan ada supply ship yang memberikan barang-barang berharga. Tapi musuh akan menyerbu daerah ini untuk item tersebut. Oleh karena itu sangat penting untuk berhati-hati agar tidak dibunuh di daerah ini.

Informasi lebih lanjut

Ada beberapa tips tentang cara bermain Apex Legends  untuk pemula. Selain unsur-unsur dasar, informasi tambahan berikut tentang Apex  :

  • Pada pertandingan Apex  untuk tidak takut jatuh dari ketinggian, karena karakter Anda tidak akan menerima kerusakan.
  • Ada cara menggelincirkan dengan menekan “Ctrl” sambil berlari atau berjalan, karakter Anda dapat meluncur sekaligus menembak.
  • Karakter bisa memanjat tempat tinggi dengan menekan tombol ‘Space’.
  • Ketika dalam game tersisa 3 tim maka pemain lain yang tersisa tidak dapat melihat data dari sisa pemain.
  • Peran Pathfinder memiliki kemampuan khusus yang disebut Survey Beacons, di mana Anda dapat melihat lokasi ring yang akan muncul berikutnya.
  • Karakter dapat berjalan lebih cepat ketika mereka tidak memegang senjata.
  • Apex adalah 8 karakter yaitu Bangalore, Bloodhound, Caustic, Gibraltar, Lifeline, Mirage, Pathfinder dan Wraith yang semua memiliki kecepatan operasi yang sama.

Sebelum mencoba untuk bermain ke dalam game fenomenal ini, penting untuk memahami cara bermain Apex yang disajikan di atas untuk dapat lebih lihai dalam bermain dan memenangkan pertandingan dengan kerjasama tim. Apex Legend dapat secara gratis dimainkan di sistem perangkat Windows, Playstation 4, dan Xbox One

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *